Kamis, 16 Februari 2017

Bagaimana Menjadi Salah Satu Orang Baik

Assalamualaikum

Ketika kita mengikuti Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam untuk selalu melihat orang di bawah kita dalam masalah harta dan dunia.

Betapa banyak orang di bawah kita berada di bawah garis kemiskinan, untuk makan sehari-hari saja mesti mencari utang sana-sini, dan masih banyak di antara mereka keadaan ekonominya jauh di bawah kita.

Dengan sering melihat kebawah, diharapkan kita akan menjadi pribadi yang bersyukur. Dengan memiliki sifat yang mulia ini yaitu selalu memandang orang di bawahnya dalam masalah dunia, seseorang akan merealisasikan syukur dengan sebenarnya.
"Pandanglah orang yang berada di bawahmu (dalam masalah harta dan dunia) dan janganlah engkau pandang orang yang berada di atasmu (dalam masalah ini). Dengan demikian, hal itu akan membuatmu tidak meremehkan nikmat Allah padamu.” (HR. Bukhari dan Muslim)
Ketika kita telah melihat ke bawah, maka bergeraklah menuju kebaikan. Jadilah pribadi yang bermanfa'at untuk orang lain. Karena menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim.
Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda : “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia” (HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni, dalam Shahihul Jami’no:3289). 
Allah Ta'ala berfirman: “Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)
Banyak Orang Baik Di Dunia Ini, Jika Kalian Tidak Menemukannya. maka Jadilah Salah Satunya...
Semoga manfa'at

Wassalamualaikum

*Twitter @IslamDiaries
Instagram @DiariesImage
Telegram channel IslamDiaries
Baca Juga
Previous Post
Next Post