Selasa, 11 April 2017

Menulis BAB PENDAHULUAN Skripsi Gaya Sentrifugal (Lanjutan)

Assalamualaikum.

Berikut ini adalah kelanjutan dari BAB I PENDAHULUAN dari skripsi penulis alumni Teknik Informatika di STMIK Amik Riau.

Judul IMPLEMENTASI MODEL GAYA SENTRIFUGAL DALAM PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS MULTIMEDIA.

Silahkan dibaca dan dijadikan referensi, jangan lupa sertakan sumber.

Tetapi jangan di copy paste secara utuh, karena skripsi ini sudah ada dalam database pemerintah.

Ketika dijumpai terdapat banyak kesamaan dengan penulisan dibawah ini maka skripsi teman-teman bisa bisa dibatalkan bahkan gelar anda bisa dicabut karena dicap sebagai plagiat.

Jika ada pertanyaan dan diskusi silahkan hubungi email penulis melalui kotak.

I.6. Metodologi Penelitian

Pengembangan multimedia harus melewati tahapan-tahapan yang terancang dengan baik dan teratur, agar produk multimedia yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik untuk digunakan dalam pembelajaran.

Metodologi penelitian yang digunakan yaitu Multimedia Development Life Cycle (MDLC).

Gambaran metodologi dapat dilihat pada gambar 1.1 .
metodologi, multimedia, cocok
Gambar I.1 Multimedia Development Life Cycle (MDLC)

1. Concept (Konsep).

Tahap ini adalah tahap untuk menentukan tujuan dan siapa pengguna program. Menentukan jenis aplikasi apakah presentasi atau interaktif.

2. Design (Desain/Rancangan)

Pada tahapan ini dibuat spesifikasi aplikasi secara rinci dalam sebuah perancangan aplikasi. Perancangan ini menggunakan Diagram Alur (Flowchart) dan juga perancangan tampilan aplikasi.

3. Material Collection (Pengumpulan Materi).

Pada tahapan ini materi terkait bahan ajar pembelajaran didapat dari membaca buku referensi dan mencari sumber-sumber lain di internet.

File seperti Audio, video, dan gambar didapat dari internet dan ada yang dibuat langsung.

4. Assembly (Penyusunan dan Pembuatan). 

Tahapan dimana semua file-file dan materi dibuat serta dirangkai berdasarkan desain flowchart yang ada menjadi satu aplikasi yang utuh.

5. Testing (Uji Coba).

Tahap ini merupakan tahapan dilakukannya pengujian oleh pembuatnya sendiri.

Tujuannya agar aplikasi pembelajaran yang telah dibuat sesuai dengan yang diharapkan sebelum diterapkan secara massal.

6. Distribution (Menyebar Luaskan).

Setelah dilakukan pengujian dan dinyatakan baik sesuai dengan tujuan pembuatannya, aplikasi dapat disebarluaskan kepada pengguna.

I.7. Sistematika Penulisan

Adapun sistematika penulisan yang bertujuan untuk mempermudah proses pembahasan pembuatan laporan skripsi adalah sebagai berikut :

BAB I : PENDAHULUAN

Pada bab ini berisi tentang latar belakang, rumusan masalah, batasan masalah, tujuan, dan manfaat penelitian, metodologi penelitian serta sistematika penulisan laporan skripsi ini.

BAB II : LANDASAN TEORI DAN TINJAUAN PUSTAKA

Pada bab ini dijelaskan mengenai pengertian implementasi, model, gaya sentrifugal, rumus kecepatan maksimum gerak benda di beberapa jenis tikungan, sirkuit, multimedia, pembelajaran, multimedia pembelajaran, perlukah teknologi multimedia, fisika, software, dan desain program dengan flowchart.

BAB III : ANALISA DAN PERANCANGAN 

Bab ini menguraikan tentang analisa umum, rancangan sistem, flowchart program, contoh perhitungan kecepatan maksimal di tikungan, contoh perhitungan gaya sentrifugal, dan rancangan tampilan.

BAB IV : IMPLEMENTASI

Setelah aplikasi pembelajaran dibuat maka aplikasi akan diimplementasikan serta diuji kelayakannya apakah sudah tepat dijadikan sebagai media pembelajaran fisika.

BAB V : PENUTUP

Pada bab ini berisikan kesimpulan serta saran yang dapat digunakan untuk pengembangan aplikasi yang lebih baik.

DAFTAR PUSTAKA

LAMPIRAN

Untuk mendownload file asli silahkan klik (Menulis BAB PENDAHULUAN Skripsi Gaya Sentrifugal)

Wassalamualaikum Wr Wb
Baca Juga
Previous Post
Next Post