Menulis Motto, Abstrak, dan Kata Pengantar Skripsi

Menulis Motto, Abstrak, dan Kata Pengantar Skripsi
Motto :

Semasa kita hidup ini lakukanlah hal yang baik maka kita akan menjadi orang yang terbaik.

Sebisa mungkin hindari menunda pekerjaan, jangan takut dan berfikir akan gagal ketika hendak memulainya.

Dikutip dari sumber di www.katakata.co.id, sesuatu akan menjadi suatu kebanggan, jika sesuatu itu dikerjakan dan bukan hanya dipikirkan.

Sebuah cita-cita akan menjadi kesuksesan, jika kita awali dengan bekerja untuk mencapainya dan bukan hanya menjadi impian.

Jangan lupa berdoa, berusaha, ikhtiar (kerja keras), dan tawakkal (ketergantungan hati kepada Allah Subhanahuwata’ala).

Kupersembahkan karya tulis ini kepada :
  • Kedua orang tua yang ku ayah dan ibu, yang tiada henti-hentinya berdoa, memberikan dukungan, dan nasehat-nasehat selama menjalani kehidupan ini
  • Adik – adik ku Siti Rahmah, dan Muhammad Fikri. Semoga kita selalu menjadi anak yang sholeh dan sholeha, pintar, dan selalu berbakti kepada kedua orang tua. Amin
  • Teman – teman kuliah khususnya kelas A angkatan 2012 yang selalu memberikan semangat, saran, dan nasehat dalam penulisan skripsi
  • Teman – teman seperjuangan di Organisasi FOSKOM STMIK Amik Riau, yang selalu memberikan semangat dan dukungannya
  • Serta sepupu di Pekanbaru dan teman – teman yang lain. Baik itu teman kuliah, organisasi, sahabat, dan teman semasa sekolah yang juga ikut membantu dan memberikan semangat selama masa kuliah
*****
ABSTRACT

Lack of motivation because students learn the way the teachers taught only centered on a single source and low activity of students in learning activities. Physics is one of the subjects in the school. Most students consider physics lesson that was labelled an elusive. Including material to centrifugal force, as there are formulas and difficult visualisasi by students. Innovation in the field of study is urgently needed by an educator, to make the material that they convey is becoming more interesting. The existence of the feature of the text, images, sounds, videos, and animations make it the multimedia-based learning applications will increase the attraction of students to a learning material. The research methodology used is MDLC (Multimedia Development Life Cycle) which is an excellent research medotologi because the flow of creation of multimedia application compiled properly. The results of this research is a learning application that displays content, calculation, simulation, 2D animations, and videos.
Keywords: Physics, Centrifugal Force, Multimedia Development Life Cycle (MDLC)

ABSTRAK

Kurangnya motivasi belajar siswa karena cara guru mengajar hanya berpusat pada satu sumber dan rendahnya keaktifan siswa dalam kegiatan pembelajaran. Fisika merupakan salah satu mata pelajaran di sekolah. Sebagian siswa menganggap fisika sebagia pelajaran yang sulit dipahami. Termasuk kepada materi gaya sentrifugal, karena terdapat rumus dan sulit tervisualisasikan oleh siswa. Inovasi di dalam bidang pembelajaran sangat dibutuhkan oleh seorang pendidik, untuk menjadikan materi yang mereka sampaikan menjadi lebih menarik. Adanya fitur teks, gambar, suara, video, dan animasi membuat aplikasi pembelajaran berbasis multimedia ini akan meningkatkan daya tarik siswa terhadap suatu materi pembelajaran. Metodologi penelitian yang digunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle) yang merupakan suatu medotologi penelitian yang sangat baik karena alur dari pembuatan aplikasi multimedia disusun secara baik. Hasil penelitian ini merupakan sebuah aplikasi pembelajaran yang menampilkan materi, perhitungan, simulasi berupa animasi 2D, dan video.

Kata Kunci : Fisika, Gaya Sentrifugal, Multimedia Development Life Cycle (MDLC)

*****
KATA PENGANTAR

Puji dan syukur penulis ucapkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga penulis dapat menyelesaikan penulisan skripsi yang berjudul "Implementasi Model Gaya Sentrifugal Dalam Pembelajaran Fisika Berbasis Multimedia".

Adapun skripsi ini sebagai syarat untuk mengikuti ujian akhir Program Pendidikan Strata 1 dengan jurusan Teknik Informatika di STMIK Amik Riau.

Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mempermudah guru dalam menjelaskan materi gaya sentrifugal dan siswa mudah memahami materi tersebut.

Karena dapat menampilkan simulasi dengan animasi pergerakan mobil yang berjalan di lintasan serta perhitungan gaya sentrifugalnya.

Dalam penulisan skripsi ini, penulis banyak mendapat bimbingan dan masukan, baik dari pihak STMIK Amik Riau maupun dari pihak lainnya, namun segala kesalahan dalam penulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Ucapan terimakasih ini penulis haturkan kepada :
  1. Bapak Johar Arief, S.Sos, MM selaku Ketua STMIK Amik Riau
  2. Bapak Edwar Ali, M.Kom selaku Ketua Jurusan Teknik Informatika
  3. Bapak Ir. Mardainis, M.Kom selaku dosen pembimbing skripsi
  4. Dosen-dosen dan seluruh karyawan STMIK Amik Riau
Demikianlah skripsi ini penulis buat, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan terutama bagi penulis dan para pembaca.

Mohon maaf apabila terdapat kesalahan dalam penulisan skripsi ini. Sekian dan terima kasih.

Pekanbaru, 01 September 2016
Penyusun,

AHMAD JULASMAN
NIM. 1210031802014

Untuk mendownload file asli klik disini (Menulis Motto, Abstrak, dan Kata Pengantar Skripsi)
Previous
Next Post »